Profindo Trading Idea 190705

Selamat pagi,

Bursa Amerika kemarin ditutup karena libur Hari Kemerdekaan.

Bursa Eropa bergerak variatif di tengah sentimen yang ada. Potensi kemungkinan penurunan suku bunga oleh The Fed meningkat setelah rilis data ekonomi yang rendah serta perundingan tatap muka antara AS dan China akan berlangsung di pekan mendatang memberikan sentimen positif untuk pergerakan indeks. Namun sentimen negatif datang dari Italia yang menghindari tindakan disiplin oleh Uni Eropa terkait APBN setelah meyakinkan Komisi Eropa bahwa pertumbuhan utangnya akan sejalan dengan aturan Uni Eropa. Selain itu konflik antara AS dan Iran semakin meningkat setelah Trump memgancam Iran yang mengatakan akan meningkatkan pengayaan uranium. Indeks FTSE 100 -0.08%, DAX +0.11%, CAC 40 +0.03% dan STOXX 600 +0.09%.

Harga minyak mentah dunia berakhir melemah sedikit di tengah kekhawatiran perlambatan permintaan setelah EIA mencatatkan penurunan stok minyak AS yang lebih rendah dari perkiraan. 

IHSG pada perdagangan kemarin berakhir menguat tipis. Indeks ditutup di atas MA5 dengan signal indikator AD masih meningkat. Hari ini BI dijadwalkan akan merilis data cadangan devisa yang diperkirakan akan meningkat. Kami perkirakan IHSG masih akan mencoba menguat terbatas rentang rentang pergerakan antara level 6326-6396. Saham yang dapat diperhatikan TINS (buy), JSMR (buy), ADHI (buy), PWON (SoS), HMSP (SoS), MEDC (SoS).

DISCLAIMER ON


Lastest Post