Profindo Trading Idea 181213

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat berakhir menguat seiring meredanya kekhawatiran Investor terkait perang dagang antara AS dan China. Selain itu, adanya pernyataan Presiden Donald Trump yang akan ikut  campur tangan dalam kasus bos Huawei untuk membantu menjaga kesepakan perang dagang menjadi sentiment positif bagi indeks di Wall Street. Dow Jones +0.64%, S&P 500 +0.54%, dan Nasdaq +0.95%.

Bursa Eropa juga melanjutkan penguatannya dipengaruhi sentiment positif meredanya ketegangan perang dagang. Adapun, sektor bahan baku, otomotif, dan teknologi yang rentan terhadap perang dagang mampu memimpin kenaikan di bursa Eropa. Selain itu, kenaikan di bursa Eropa juga didorong menguatnya saham perbankan yang ditopang dari pemberitaan mengenai merger, dan pembicaraan mengenai kesepakatan bank di Eropa. Dax +1.38%, CAC 40 +2.15%, FTSE 100 +1.08%, dan Stoxx 600 +1.69%.

Harga minyak mentah ditutup melemah usai adanya laporan dari menteri energi Iran yang mengatakan ada perpecahan di dalam Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC). Selain tiu, penurunan harga minyak juga terjadi usai EIA merilis data persediaan minyak mentah AS pada pekan lalu turun1.21 juta barel lebih rendah dari estimasi yang diperkirakan turun 2.99 juta barel.

IHSG pada perdagangan kemarin berhasil rebound seiring kenaikan di bursa global dikarenakan meredanya ketegangan perang dagang. Adapun, laju sektor yang memimpin kenaikan IHSG yakni sektor industry dasar dan property. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 849.05 miliar dengan saham BBCA dan TLKM menjadi net top seller, sedangkan saham PTBA dan LPPF menjadi net top buyer. kami memperkirakan indeks pada hari ini masih melanjutkan penguatan dengan range pergerakan 6062-6157. Saham yang diperhatikan adalah CARS (Acc buy), ELSA (buy), TKIM (buy), KREN (SoS), ITMG (SoS), dan BBKP (buy)

DISCLAIMER ON


Lastest Post