Profindo Trading Idea 190214

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat masih melanjutkan kenaikan diidukung optimisme para investor bahwa AS dan Chian akan mencapai kesepakatnnya sebelum deadline 1 Maret. Adapun, kabar terbaru Presiden China Xi Jinping akan bertemu delegasi AS pada hari Jumat di sela-sela perundingan dagang tingkat tinggi yang dimulai Senin lalu oleh tingkat wakil menteri. Selain itu, data inflasi yang tumbuh sesuai estimasi juga menjadi sentiment positif bagi Wall Street. Dow Jones +0.46%, Nasdaq +0.08%, dan S&P 500 +0.30%

Bursa Eropa juga masih terus melanjutkan kenaikan didukung optimisme investor terkait kesepakatan dagang antara AS dan China akan membuahkan hasil. Adapun, Saham-saham sektor sumber daya alam yang sensitive terkait kabar tersebut memimpin kenaikan di bursa Eropa. FTSE 100 +0.81%, Stoxx600 +0.60%, CAC 40 +0.35% dan Dax +0.37%.

Harga minyak dunia ditutup menguat masih ditopang dari pernyataan Menteri Arab Saudi yang akan akan memangkas pasokan minyak mentah  di bawah 10 juta barel per hari pada Maret. Meskipun demikian kenaikan harga minyak tertahan usai EIA merilis data persediaan minyak mentah AS pada pekan lalu melonjak 3.63 juta barel diatas estimasi 2.67 juta barel.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak konsolidasi, namun ditutup melemah tipis dipimpin melemahnya sektor keuangan dan infrastruktur. Sementara itu, asing juga mencatatkan aksi jual sebesar Rp 1.38 triliun dengan saham UNTR dan BBCA menjadi net top seller, sedangkan saham BTPS dan CPIN menjadi net top buyer. Diperkirakan IHSG pada hari ini bergerak mixed cenderung menguat dengan range pergerakan 6391-6464. Adapun, indicator stochastic sudah berada di area oversold. Saham yang diperhatikan adalah TRAM (buy), JPFA (SoS), PWON (SoS), TINS (Acc buy), DEAL (buy), dan SMCB (buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post