Profindo Trading Idea 190110

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat terus melanjutkan kenaikannya di hari keempatnya dipicu oleh kenaikan beberapa saham yang sensitif terhadap hasil pembicaraan dagang antara AS dan China, seperti saham Apple dan produsen cip, Boeing. Selain itu, kenaikan di Wall Street juga di karenakan naiknya saham di sektor energi yang dipicu oleh kenaikan harga minyak mentah. Sentimen lainnya yang mendorong Wall Street adalah rilis notulensi rapat Federal Reserve bulan Desember, kemarin. Dalam catatan rapat, empat dari 12 bank regional Fed menginginkan kejelasan kondisi ekonomi sebelum melanjutkan periode kenaikan suku bunga. Namun, penutupan pemerintahan AS atau government shutdown yang memasuki hari ke-19 masih menekan indeks. Dow Jones +0.39%, S&P500 +0.41%, Nasdaq +0.87%.

Bursa Eropa juga masih melanjutkan kenaikannnya karena investor makin yakin Amerika Serikat (AS) dan China akan mencapai kesepakatan dagang. Adapun, otomotif dan teknologi menjadi sektor berkinerja terbaik akibat sentimen positif dari perundingan dagang tersebut. FTSE100 +0.66%, Dax +0.83%, CAC 40 +0.84%, Stoxx600 +0.00%.

Harga minyak mentah ditutup menguat tajam di tengah pada tanda-tanda bahwa Arab Saudi, Rusia dan eksportir utama lainnya akan menindaklanjuti janji bulan lalu untuk memangkas produksi minyak mentah. Selain itu, kemajuan untuk mengakhiri perang perdagangan AS-China mendorong optimisme prospek pertumbuhan ekonomi akan membaik. Selain itu, melemahny nilai dolar AS juga menjadi sentimen membuat harga komoditas yang diperdagangkan dengan dengan dolar AS lebih terjangkau.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat tipis ditopang terutama menguatnya sektor agri, property dan keuangan. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 834 miliar dengan saham BBRI dan BMR menjadi net top buyer, sedangkan saham ISAT dan MNCN menjadi net top seller. Kami memperkirakan Indeks pada hari ini terkonsolidasi dengan range pergerakan 6251-6309. Saham yang diperhatikan adalah BBRI (buy), INDY (SoS), TKIM (buy), JSMR (SoS), IKAI (buy),  dan DOID (buy)

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post