Profindo Trading Idea 190118

Selamat pagi,

Bursa Amerika melanjutkan penguatan di hari ketiga secara beruntun meskipun di awal perdagangan sempat melemah. Penguatan ini didorong oleh sentiment positif setelah Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengusulkan mencabut beberapa atau semua traif terhadap China sebagai cara untuk meyakinkan pasar dan meningkatkan kemungkinan kesepakatan perdagangan yang lebih besar. Dow Jones +0.67%, S&P500 +0.76%, dan Nasdaq +0.71%.

Bursa Eropa berakhir melemah setelah akibat kekhawatiran perang dagang AS-China serta kekhawatiran Brexit. FTSE100 -0.40%, DAX -0.12%, CAC 40 -0.34%, dan Stoxx 600 +0.04%.

Harga minyak mentah dunia turun ditengah kekhawatiran melonjaknya produksi minyak AS dan perlambatan permintaan dunia. OPEC memangkas prediksi permintaan rata-rata untuk minyak mentah pada 2019 menjadi 30.83 juta bpd turun 910k bpd dari tahun 2018. Namun OPEC juga menurunkan produksi sebesar 751k bpd di bulan Desember sebagai komitmen persetujuan pemangkasan produksi OPEC dan non OPEC. Meskipun demikian, output AS meningkat mendekati 12 juta bpd pada pekan terakhir.

IHSG berakhir menguat pada perdagangan kemarin namun tipis. Keputusan BI dalam mempertahankan suku bunga diharapkan dapat menopang pergerakan indeks pada hari ini. Keputusan ini menunjukan bahwa fundamental Indonesia masih stabil. Selain itu capital inflow juga diharapkan masih akan berlanjut hingga akhir bulan. Kami perkirakan indeks masih mempunyai peluang untuk menyentuh resistance 6.500. Saham yang diperhatikan adalah SMGR (buy), LSIP (buy), MEDC (SoS), CPIN (SoS), KREN (SoS), dan PTRO (SoS).

DISCLAIMER ON


Lastest Post