Profindo Trading Idea 190129

Selamat pagi,

Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Senin waktu setempat dibebani oleh anjloknya saham Caterpillar Inc dan Nvidia Corp. Adapun, pelemahan Caterpillar terjadi usai merilis data kinerja perusahaan yang melemah dari ekspektasi dipicu oleh melemahnya permintaan di China dan biaya produksi pengangkutan lebih tinggi. Sementara Nvidia Corp mengalami pelemahan usai perseroan memangkas estimasi pendapatan kuartal IV sekitar USD 500 juta karena melemahnya permintaan chip game di China dan penjualan pusat data lebih rendah dari perkiraan. Hal ini menambah kekhawatiran para investor akan terjadi pelambatan ekonomi di China. Dow Jones -0.84%, S&P500 -0.78%, Nasdaq -1.11%.

Bursa Eropa juga berakhir melemah mengikuti pelemahan di Wall Street usai dirilisnya kinerja perusahaan yang di bawah ekspektasi yang dipicu pelemahan permitaan di China, membuat meningkatnya kekhawatiran para investor terkait perlambatan ekonomi di China. Selain itu, pelemahan di bursa Eropa juga dikarenakan investor berfokus pada perkembangan Brexit dan perundingan dagang Amerika Serikat dan China. FTSE 100 -0.91%, DAX -0.63, CAC40 -0.76%, dan Stoxx 600 -1.02%.

Harga minyak mentah anjlok lebih dari tiga persen dipicu oleh rilis laporan kinerja perusahaan yang melemah dari perkiraan di China dan Amerika Serikat, menambah kekhawatiran batu mengenai perlambatan ekonomi global yang dapat melemahkan permintaan minyak.

IHSG pada perdagangan kemarin bergerak konsolidasi disebabkan oleh profit taking. Adapun, penurunan IHSG hari ini terutama ditekan melemahnya sektor property dan infrastruktur. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 661 miliar dengan saham BMRI dan TLKM menjadi net top seller, sedangkan saham ICBP dan GGRM menjadi net top buyer. IHSG pada hari ini diperkirakan bergerak melemah dipengaruhi oleh sentiment pelemahan di bursa global akibat meningkatnya kekhawatiran perlambatan ekonomi di China. Adapun, range pergerakan IHSG yakni 6428-6495. Saham yang diperhatikan adalah MEDC (buy), VIVA (SoS), MAPI (SoS), CPIN (SoS), AKRA (buy), dan INDY (buy).

DISCLAIMER ON

 

 


Lastest Post