Profindo Trading Idea 190213

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Selasa waktu setempat berhasil kompak ditutup menguat didukung adanya harapan mengenai kesepakatan perundingan dagang antara AS dan China usai Presiden Donald Trump menyatakan bahwa dirinya sedikit memberikan pelonggaran terhadap batas akhir perundingan perdang dagang yaitu 1 Maret di saat para pejabat tinggi AS melakukan pembicaraan di Beijing di akhir pekan ini. Dow Jones +1.49%, Nasdaq +1.46%, dan S&P 500 +1.29%.

Bursa Eropa juga kompak ditutup menguat, menyusul optimisme pasar bahwa perundingan dagang antara Amerika Serikat dan China akan membuahkan hasil, yang didukung oleh pernyataan Presiden Donld Trump yang bersedia memperpanjang deadline terkait kesepakatan dagang. Adapun, saham-saham otomotif memimpin kenaikan di bursa Eropa usai adanya kabar tersebut.  FTSE 100 +0.06%, Stoxx600 +0.46%, CAC 40 +0.84% dan Dax +1.01%.

Harga minyak dunia ditutup menguat usai Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan bahwa akan memangkas produksi menjadi sekitar 9,8 juta barel per hari pada Maret untuk meningkatkan harga. Selain itu, adanya harapan kesepakatan perundingan dagang juga menjadi sentiment positit meredakan kekhawatiran para pelaku pasar terkait perlambatan ekonomi global yang dapat melemahkan permintaan minyak.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah lebih dari satu persen ditekan melemahnya sembilan sektor terutama sektor aneka industry dan infrastruktur memimpin pelemahan indeks. Sementara itu, asing mencatatkan net sell sebesar Rp 561 miliar dengan saham ASII dan MIKA menjadi net top seller, sedangkan saham TLKM dan BMRI menjadi net top buyer. IHSG diperkirakan pada hari ini terknikal rebound dengan range pergerakan 6394-6495. Saham yang diperhatikan adalah TLKM (buy), MEDC (buy), ANTM (buy), DOID (buy), JSMR (SoS), dan ASII (buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post