Profindo Trading Idea 190226

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Senin waktu setempat melanjutkan kenaikannya didorong sentiment positif pernyataan Presiden Donald Trump yang menyatakan akan menunda rencana kenaikan tarif terhadap impor barang-barang China. Adanya pernyataan tersebut sebagai tanda yang paling jelas sejauh ini bahwa AS-China mendekati kesepakatan untuk mengakhiri konflik perang dagang yang telah memperlambat pertumbuhan global dan meresahkan pasar. Selain itu, Wall Street juga terangkat usai General Electric mengumumkan akan menjual bisnis biofarmasi ke Danaher seharga USD 21,4 miliar dan Barrick Gold meluncurkan penawaran untuk mengakuisisi Newmont Mining. Dow Jones +0.23%, S&P500 +0.12%, dan Nasdaq +0.36%.

Bursa Eropa ditutup menguat  menyusul kabar diperpanjangnya masa gencatan senjata perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China. Adapun, sektor otomotif menjadi pemimpin pergerakan indeks usai adanya kabar tersebut.   FTSE 100 +0.07%, Stoxx600 +0.26%, CAC 40  +0.31% dan Dax +0.42%.

Harga minyak mentah jatuh lebih dari tiga persen setelah Presiden Donald Trump secara terbuka mendesak OPEC untuk menurunkan biaya minyak mentah, memberikan tekanan pada kelompok yang dipimpin Saudi untuk mengurangi penurunan produksi yang meningkatkan harga.

IHSG di perdagangan hari ini ini ditutup menguat  mengikuti kenaikan di bursa Asia seiring naiknya optimisme investor terkait kemajuan negosiasi dagang antara AS dan China. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 260 miliar dengan saham BBRI dan BBCA menjadi net top buyer, sedangkan saham UNTR dan BBNI menjadi net top seller. Saham penopang kenaikan indeks BBRI dan TLKM, sementara saham penekan indeks adalah UNTR dan UNVR. IHSG diperkirakan pada hari ini akan menguat terbatas denganb range Support 6478 Resisten 6555. Saham yang diperhatikan adalah ACES (SoS), INCO (buy), SMGR (SoS), TPIA (SoS), PTPP (buy), dan AGRO (Acc buy).

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post