Profindo Trading Idea 190315

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Kamis waktu setempat masih ditutup bervariatif dipicu ketidakpastian mengenai kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China. Presiden AS Donald Trump dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa diskusi dengan China untuk mengakhiri perang dagang yang berlangsung selama berbulan-bulan telah mengalami kemajuan, namun Trump mengaku tidak bisa mengatakan apakah kesepakatan akhir akan tercapai. Adapun, Presiden Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping direncanakan kembali menggelar pertemuan puncak di Florida pada bulan ini. Namun belum ada tanggal pasti yang ditetapkan. Sentimen lainnya yakni dipicu oleh penurunan saham teknologi yakni Facebook usai terkena pemadaman besar selama sekitar 24 jam.   Dow Jones +0.03%, S&P500 -0.09%, dan Nasdaq -0.16%.

Bursa Eropa ditutup menguat tipis dikarenakan Investor mencermati pengumuman kinerja emiten sepanjang tahun 2018 yang melonjak. Namun, para investor di bursa Eropa juga sedang mencermati perkembangan Brexit. Pada Kamis waktu setempat anggota Parlemen Inggris menolak gagasan Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan Brexit. Adapun, Parlemen Inggris akan menyiapkan pemungutan suara lagi perihal perlu atau tidaknya perpanjangan waktu Brexit dari tenggat awal 29 Maret 2019.  FTSE 100 +0.37%, Stoxx600 +0.13%, CAC 40  +0.82% dan Dax +0.13%.

Harga minyak mentah terus melanjutkan kenaikannya masih ditopang penurunan stok  minyak mentah AS pada pekan lalu sebesar 3.86 juta barel sementara estimasi memperkirakan naik 2.66 juta barel.

IHSG di perdagangan kemarin terus melanjutkan kenaikannya meskipun sempat berada di zona merah. Terdapat delapan sektor yang mengalami kenaikan yang dipimpin menguatnya sektor industri dasar, dan aneka industri. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 315 miliar, dengan saham TLKM dan BBCA menjadi net top seller, sementara saham BBRI dan BTPS menjadi net top buyer. Saham penopang kenaikan indeks adalah BMRI dan BBRI, sedangkan saham penekan indeks adalah EMTK dan HMSP. Kami perkirakan IHSG di perdagangan hari ini masih akan menguat terbatas dengan Range pergerakkan Support 6370 dan Resisten 6450. Saham yang diperhatikan adalah MEDC (SoS), WIIM (SoS), PWON (buy), MTDL (buy), WEGE (SoS), dan ERAA (buy)

 

DISCLAIMER ON


Lastest Post