Profindo Trading Idea 190319

Selamat pagi

Wall Street ditutup menguat tipis dikarenakan para investor wait and see pertemuan The Fed terkait kebijakan moneternya pada Selasa waktu setempat. Namun, kenaikan Wall Street tertahan ditekan penurunan saham Boeing dan Facebook. Merosotnya Boeing setelah adanya kabar bahwa Departemen Transportasi AS dan jaksa federal menyelidiki lebih lanjut pesawat Boeing 737 Max. Sementara saham facebook anjlok setelah seorang analis di Needham menurunkan peringkat perusahaan dari Buy menjadi Hold akibat kekhawatiran mengenai kasus privasi Facebook dan makin ketatnya pengawasan pemerintah. Dow Jones +0.25%, S&P500 +0.37%, dan Nasdaq +0.34%.

Bursa Eropa berakhir mixed menjelang pertemuan The Fed terkait kebijakan moneternya. Para pelaku asar memperkirakan bank sentral akan menahan bunga acuan namun mereka menantikan petunjuk The Fed mengenai proyeksi perekonomian ke depan. Adapun, The Fed dalam rapat pertamanya tahun 2019 telah memberi sinyal akan bersikap sabar dalam menaikkan bunga acuannya di 2019.  FTSE 100 +0.98%, Stoxx600 +0.27%, CAC 40  +0.14% dan Dax -0.25%.

Harga minyak mentah naik mendekati level tertinggi empat bulan pada hari didukung oleh prospek perpanjangan pemangkasan pasokan minyak yang dipimpin Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan tanda-tanda penurunan persediaan stok minyak mentah Amerika Serikat (AS) usai adanya laporan dari Genscape bahwa Stok minyak mentah di Cushing, titik pengiriman untuk WTI, turun 1,08 juta barel dalam seminggu hingga Jumat.

IHSG pada perdagangan hari ini terus melanjutkan kenaikannya selama empat hari berturut-turut dipimpin menguatnya sektor infrastruktur dan aneka industri. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 689 miliar dengan saham BBCA dan BBRI menjadi net top buyer, sedangkan saham JPFA dan LPPF menjadi net top seller. Saham penopang kenaikan terbesar indeks adalah TLKM dan BBRI, sedangkan saham penekan indeks adalah UNVR dan CPIN. IHSG pada hari ini menguat terbatas dengan range pergerajan 6487-6525. Saham yang diperhatikan adalah GIAA (SoS), LPPF (buy), SMRA (SoS), ASII (buy), PTBA (SoS), dan KREN (buy).

DISCLAIMER ON

 


Lastest Post