Profindo Trading Idea 190418

Selamat pagi,

Wall Street pada perdagangan Rabu waktu setempat ditutup melemah tipis ditekan merosotnya saham-saham di sektor kesehatan dipicu prospek dari sisi peraturan, terutama terkait pengaturan layanan dan beberapa perusahaan farmasi besar yang masih belum jelas. Adapun, penurunan ini terjadi setelah  CEO UnitedHEalth David Wichmann memperingatkan bahwa usulan dari Partai Demokrat di Amerika Serikat, seperti Medicare for All akan mengganggu stabilitas kesehatan nasional, dan membatasi kemampuan klinik untuk menerapkan pengetahuan mereka sebaik-baiknya. Namun, rilis laporan kinerja perusahaan seperti PepsiCo Inc, United Continental Holdings Inc, dan Morgan Stanley yang berada di atas ekspektasi, dan rilis data ekonomi China yakni pertumbuhan GDP tumbuh 6.4% yoy diatas estimasi 6.3% yoy mampu membatasi penurunan di Wall Street.   Dow Jones -0.01%, S&P500 -0.23%, dan Nasdaq -0.05%.

Bursa Eropa kompak berhasil ditutup menguat meskipun tipis ditopang rilis data ekonomi china yang berada diatas estimasi meredakan kekhawatiran para investor akan terjadinya perlambatan ekonomi global yang sempat membayangi pasar. Meski demikian, kenaikan indeks di bursa Eropa masih dibatasi pandangan sejumlah pejabat Bank Sentral Eropa mengenai proyeksi ekonomi.  DAX +0.43%, CAC40 +0.62%, FTSE100 +0.02%, Stoxx600 +0.10%.

Harga minyak mentah ditutup melemah meski rilis data persediaan minyak mentah AS turun 1.4 juta barel diatas estimasi 1.2 juta barel. Penurunan ini masih terjadi akibat adanya peluang bahwa Rusia dan OPEC berpeluang akan meningkatkan produksi untuk memperjuangkan pangsa pasar dengan AS, di mana produksi tetap pada rekor tertinggi.

IHSG pada perdagangan Selasa lalu ditutup menguat menjelang pelaksanaan pemilu Presiden dan Legislatif yang akan dimulai pada Rabu. Adapun sektor properti dan aneka industri memimpin kenaikan indeks. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 560 miliar dengan saham BBCA dan BBRI menjadi net top seller, sedangkan saham SMGR dan WIKA menjadi net top buyer. Kami perkirakan IHSG pada perdagangan hari ini menguat pasca pemilu yang diadakan pada Rabu kemarin dengan range pergerakan 6406-6519. Saham yang diperhatikan adalah ANTM (buy), WTON (SoS), SCMA (SoS), ADHI (buy), TLKM (buy), dan CPIN (buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post