Profindo Trading Idea 190429

Selamat pagi,

Bursa Amerika berakhir di zona positif setelah rilis data PDB yang tumbuh di atas estimasi, meskipun sektor energy dan teknologi menekan pergerakan indeks di tengah rilis kinerja yang mengecewakan. US mencatatkan pertumbuhan 3.2% PDB di kuartal I 2019 ini yang jauh melebihi ekspektasi yang hanya akan tumbuh 2%. Indeks Dow Jones +0.31%, S&P 500 +0.47% dan Nasdaq +0.34%.

Bursa Eropa sebagian besar ditutup menguat di tengah laporan keuangan. Saham sektor media mencatatkan kenaikan terbesar di tengah kinerja yang melebihi ekspektasi. Saham Deutche Bank juga mengalami peningkatan setelah mencatatkan kinerja yang bagus di kuartal I 2019. Namun sektor energy menjadi pemberat indeks di tengah pelemahan harga minyak mentah dunia. Indeks FTSE 100 -0.08%, DAX +0.27%, CAC 40 +0.21% dan Stoxx 600 +0.22%.

Harga minyak mentah dunia kembali berakhir melemah setelah Presiden AS Donald Trump menyerukan OPEC untuk meningkatkan produksi minyak mentah guna menurunkan harga bensin.

IHSG di perdagangan Jumat kemarin berhasil teknikal rebound dan ditutup di atas level 6400. Meskipun demikian asing tetap mencatatkan net sell hingga Rp 870 miliar setelah BI tetap mempertahankan suku bunga di level 6%. Minggu ini The Fed akan memutuskan menahan atau memotong suku bunga pada hari Rabu. Diperkirakan AS berkemungkinan untuk memotong suku bunga, meskipun AS mencatatkan pertumbuhan PDB yang tidak tertuga. Kenaikan PDB yang dikarenakan surplus pada neraca perdagangan dan persediaan, sedangkan belanja konsumen yang berkontribusi hingga 68% hanya tumbuh 1.2%. melambatnya pertumbuhan konsumen membuat pelaku pasar tidak yakin terhadap kekuatan ekonomi AS. Hal ini diharapkan dapat menjadi sentiment positif untuk pergerakan nilai tukar Rupiah dan mendorong investor asing untuk kembali masuk ke Indonesia. Kami perkirakan IHSG pada perdagangan hari ini masih akan melanjutkan penguatan namun terbatas dengan pergerakan berada pada level 6372-6441. Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah TLKM (buy), CPIN (Spec buy), WSKT (buy), DOID (Spec buy), ASII (buy), CPRI (Spec buy).

DISCLAIMER ON


Lastest Post